Rabu, 07 Desember 2011

Teknologi Informasi untuk Manajemen


Untuk mendukung suatu sistem informasi yang telah di bangun, di perlukan penerapan teknologi informasi yang sesuai
A.    Manajemen tingkat bawah
Manajemen tingkat bawah memerlukan sistem pemroses transasksi. Sistem informasi pada tingkat ini pada intinya hanya melayani satu departemen atau suatu unit kerja saja. Misalnya unit kerja pembuatan rekening air . untuk membuat rekening tersebut dibutuhkan beberapa komputer. Tetapi komputer – komputer tersebut tidak di hubungkan menjadi satu jaringan komputer. Untuk pembuatan rekening tersebut di perlukan pula perangkat lunak. Misalnya teknologi pengolah berkas. Jika di bandingkan teknologi pengolah berkas lebih sederhana di bandingkan teknologi basis data
B.     Manajemen Tingkat Menengah
Pasa manajemen tingkat ini memiliki tugas mengkorrdinasi unit – unit kerja di bawahnya untuk mencapai sasaran secara efektif. Untuk mendukung tugas tersebut maka manajemen tingkat menengah membutuhkan teknologi jaringan komputer juga teknologi data base. Teknologi jaringan komputer di butuhkan untuk menyatukan berbagai macam komputer di banyak unit kerja  kedalam sebuah sistem yang terintegrasi. Teknologi data base di perlukan karena mampu meyatukan bayak data di berbagai komputer kedalam sebuah sistem data yang terintegrasi.
C.     Manajemen Tingkat Atas
Manajemen tingkat atas memiliki tugas untuk mencapai visi / misi organisasi. Pada manajemen tingkat atas memerlukan banyak informasi dari luar untuk membuat keputusan – keputusan . untuk mendukung keperluan tersebut di butuhkan fasilitas internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management