Rabu, 07 Desember 2011

Tujuan dan sifat masalah manajemen


Berdasarkan tujuan sasaran yang harus di capai oleh manajemen. Maka, manajemen di bagi menjadi 3 tingkatan antara lain :
1.      Manajemen Tingkat Atas
Tujuan dari manajemen tingkat atas adalah mencapai visi dan misi organisasi. Setiap organisasi memiliki visi dan misi. Misalnya sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan tas . memiliki visi menjadi perusahaan yang unggul di masyarakat , sedangkan misinya adalah membuat produk tas  yang berkualitas. Manajemen tingkat atas terdiri dari direktur dan wakil direktur.
2.      Manajemen Tingkat Menengah
Tujuan dari manajemen tingkat menengah adalah  efektivitas. Setiap organisasi harus mencapai tujuan yang telah di tetapkan oleh manajemen puncak organisasi. Setiap organisasi harus efektif, efektif artinya mencapai tujuan yang telah di tetapkan. Manajemen tingkat menengah terdiri dari manajer dan asisten manajer
3.      Manajemen Tingkat Bawah
Sasaran manajemen tingkat bawah adalah efesisensi. Efisien artinya setiap penggunaan sumber daya milik organisasi di manfaatkan secara tepat sehingga menghasilkan hasil yang masksimal. Sehingga setiap organisasi harus bekerja dengan efisien. Manajemen tingkat bawah terdiri dari supervisor dan tim yang bertugas mencapai efisiensi organisasi.

1 komentar:

  1. Blognya bagus sekali,,ingin sekali blog saya seperti ini,,heeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmm,,,like fullllll,,

    BalasHapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management